EMAIL DENGAN SUBDOMAIN SESUAI DENGAN PROFESI DAN HOBI ANDA

Bukan merupakan rahasia umum lagi bahwa penggunaan surat elektronik (e-mail) hari ini, bagi hampir semua kalangan menjadi sesuatu yang cukup penting. Mulai dari pelajar, mahasiswa, akademisi, profesional, politisi, netter, blogger, bahkan penyelenggara negara telah menggunakan elektronik mail sebagai alat korespondensi. Walaupun belum dapat dikatakan penggunaan e-mail telah menggantikan peran surat konvensional, bahwa sebagian besar penduduk kota-kota besar sudah jarang memanfaatkan jasa Pos untuk kepentingan surat menyurat mereka, adalah realita yang tidak bisa dibantah. Alasannya tentu saja karena terinspirasi oleh sistem pengiriman e-mail yang jauh lebih efektif, lebih cepat dan tentu saja lebih efisien dibandingkan dengan pengiriman surat biasa. Berkenaan dengan hal ikhwal penggunaan e-mail, menjadi inspirasi bagi saya pada kesempatan ini untuk menyampaikan kepada sahabat blogger sekalian sebuah informasi menarik tentang sebuah situs penyedia e-mail.

Seperti telah kita ketahui bersama, bahwa situs-situs penyedia e-mail gratis yang populer di kalangan netter dan blogger adalah situs seperti www.yahoo.com, www.gmail.com, www.rocketmail.com, www.hotmail.com. Bahkan sesuai dengan pengalaman saya selama bersentuhan dengan dunia maya ini, dapat saya katakan bahwa hampir sebagian besar pengguna e-mail menggunakan jasa salah satu situs di atas, terutama www.yahoo.com milik Yahoo dan www.gmail.com miliknya Om Google. Untuk pengguna situs penyedia email di atas, tentu saja tidak ada pilihan sub domain lain kecuali harus menggunakan subdomain yahoo.com dan gmail.com.

Nah pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kepada sahabat blogger sekalian sebuah situs penyedia e-mail gratis yang menyediakan subdomain yang dapat disesuaikan dengan selera sahabat sekalian. Inilah yang saya maksud dengan informasi menarik tersebut. Subdomain dapat dipilih sesuai dengan profesi, hobi, bahkan status sahabat. Seperti misalnya jika sahabat seorang insinyur, bisa memilih e-mail dengan subdomain "engineer", sehingga emailnya menjadi "nama@engineer.com". Atau sahabat adalah seorang wartawan, photogrhaper, pencinta seni, geologis, arsitek, kontraktor, bahkan politisi, dapat memilih sobdomain "journalist.com", "photogrhaper.com", "artlover.com", "geologist.com", "architech.com", "contractor.com", atau "politician.com dan bisa juga "legislator.com". Singkatnya, banyak pilihan subdomain yang dapat disesuaikan dengan status sahabat saat ini.

Ada beberapa keuntungan yang sahabat dapatkan jika memiliki email di situs ini antara lain :

  1. Email diperoleh dengan gratis alias tidak bayar.

  2. Space yang disediakan cukup besar yaitu 3 GB.

  3. Anti spam, artinya dengan menggunakan e-mail ini, sahabat tidak akan pernah merima e-mail spam (sampah) dari siapapun yang tidak sahabat kehendaki.

  4. Situs ini juga menyediakan blog gratis dengan pilihan template yang bagus.


Bagiamana, menarik bukan?. Nah jika sahabat blogger berminat, silahkan kunjungi situs www.mail.com. Bagi sahabat blogger yang sudah lama menekuni dunia blogging dan seluk beluk blogging, jika informasi ini barangkali sudah kadaluarsa, silahkan dilewatkan saja. Tetapi saya yakin tidak sedikit sahabat blogger terutama pendatang baru yang tidak mengetahui informasi ini. Jika demikian, silahkan dicoba, toh tidak ada ruginya karena semuanya didapatkan dengan gratis.
Selamat mencoba.

Baca juga artikel berikut :



Comments :

3 komentar to “EMAIL DENGAN SUBDOMAIN SESUAI DENGAN PROFESI DAN HOBI ANDA”

Unknown mengatakan...
on 

Wah...baru denger nih.
Di coba ah....
makasih infonya

Anonim mengatakan...
on 

makasih banyak ya infonya :)

Heriza Saputra mengatakan...
on 

mantap juga ni pak infonya, saya juga baru tau ni. pantas dicoba nih

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template